Panduan untuk ibu hamil

Bolehkah orang hamil naik motor??

Posted on: September 11, 2008

  • Tergantung jaraknya dan kondisi jalannya
  • Sebaiknya kl kandungan awal jangan. Kandungan cukup kuat setelah 4 bulan. Tapi sebaiknya memasuki kandung 8 bulan dia jangan serng naik motor.boleh aja.tapi setelah lewat trisemester 1.kata orang masih lemah kandungannya.diatas 3 bulan sampai 7 bulan adalah batas aman jika lebih dari 7 bulan sebaiknya juga hindari kegiatan yang terlalu aktif bukan berarti ibu harus diam, hal ini dicegah hanya untuk menghindari terjadinya kontraksi dini atau bayi prematur. Karena getaran yang stabil seperti pada mengendarai motor mungkin bisa mempengaruhi untuk terjadinya kontraksi dini.
  • posisi duduknya menyamping(jangan seperti boncengan laki2).
  • Sebaiknya jangan sering-sering atau jarak jauh dulu
  • Konsultasikan ke bidan tentang kesehatan kandungan & janin setiap bulan.

3 Tanggapan to "Bolehkah orang hamil naik motor??"

wah repot juga yach….walaupun saya belum hamil jadi ngeri dengernya..gimana klo aku hamil nanti yach…soalnya saya naik motor pulang pergi diantar suami…jarak antara kantor dengan rumah memakan waktu 1 jam…gimana yach..solusi yang pas..klo harus naik angkot…desak2an bukankah itu lebih membahayakan…

.aduh padahal minggu ni rencananya saya dan suami mau pergi ke semarang dari jogja naek motor..posisi saya hamil 11 minggu?apakah berbahaya?

klo bisa jangan dulu, pasalnya aku dulu pulang pergi ke bogor naik motor waktu hamil 7 minggu, besoknya aku langsung ngeflek..

Tinggalkan Balasan

  • maya: klo bisa jangan dulu, pasalnya aku dulu pulang pergi ke bogor naik motor waktu hamil 7 minggu, besoknya aku langsung ngeflek..
  • putri: .aduh padahal minggu ni rencananya saya dan suami mau pergi ke semarang dari jogja naek motor..posisi saya hamil 11 minggu?apakah berbahaya?
  • ayuandra dinakusuma: wah repot juga yach....walaupun saya belum hamil jadi ngeri dengernya..gimana klo aku hamil nanti yach...soalnya saya naik motor pulang pergi diantar

Kategori

